In-depth

3 Fakta Menarik Kemenangan Chelsea atas Aston Villa di Liga Inggris

Senin, 17 Oktober 2022 09:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Berikut tiga fakta menarik dalam kemenangan Chelsea atas Aston Villa di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Minggu (16/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berikut tiga fakta menarik dalam kemenangan Chelsea atas Aston Villa di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Minggu (16/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga fakta menarik dalam kemenangan Chelsea atas Aston Villa di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Minggu (16/10/22).

Graham Potter kembali membantu Chelsea dalam mencatatkan empat kemenangan beruntun di Liga Inggris, usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 0-2.

Kemenangan laga tandang itu dapat dipetik oleh Chelsea lewat brace dari Mason Mount pada menit ke-6 dan 65'.

Gol pertama tercipta setelah Mason Mount memanfaatkan kesalahan Tyrone Mings, ketika bek Aston Villa itu hendak menghalau bola.

Alih-alih keluar dari area berbahaya, bola sundulannya justru jatuh di depan Mason Mount. Dengan segera kesalahan itu menjadi gol bagi Chelsea.

Setelah tertinggal di menit awal, tim besutan Steven Gerrard langsung melancarkan serangan bertubi-tubi kepada pasukan Graham Potter.

Pada pertandingan itu, Kepa Arrizabalaga tampil dengan begitu menakjubkan saat melakukan penyelamatan sebanyak tiga kali secara beruntun.

Selain melakukan penyelamatan krusial, Kepa juga kembali mencatatkan clean sheets dalam empat pertandingan beruntun di seluruh kompetisi.

Sementara itu, kemenangan atas Aston Villa membuat Chelsea mampu menjaga jarak dari Manchester United di peringkat empat dengan total 19 poin.

Berdasarkan kemenangan tersebut, berikut INDOSPORT akan mengulas fakta menarik pada kemenangan Chelsea atas Aston Villa di Liga Inggris.