Bursa Transfer

Reece James Bakal Absen sampai Akhir Musim, 3 Bek Kanan yang Bisa Dilirik Chelsea pada Januari 2023

Minggu, 16 Oktober 2022 17:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Matthew Childs
Alex Telles menjaga bola dari Reece James di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21). Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Alex Telles menjaga bola dari Reece James di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut tiga bek kanan yang bisa dilirik Chelsea pada bursa transfer Januari 2023 mendatang seiring adanya potensi Reece James absen sampai akhir musim.

Belum lama ini Chelsea mengirimkan kabar tak mengenakkan soal kondisi salah satu pemain andalan Graham Potter, Reece James.

Reece James dipastikan akan absen panjang menyusul cedera lutut yang ia dapatkan pada laga Liga Champions 2022/23 kontra AC Milan, Rabu (12/10/22).

Cedera itu didapatkan saat Reece James berduel dengan Theo Hernandez. Terlihat bahwa lututnya menghentak tanah dalam posisi lurus dengan keras.

Karena cedera itu, Reece James pun disebutkan bakal absen hingga delapan pekan atau selama dua bulan ke depan.

Besar kemungkinan dirinya harus absen dari laga-laga Chelsea dan juga melewatkan Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung dalam waktu kurang lebih 30 hari lagi.

Semula, absennya Reece James diyakini akan berjalan selama delapan pekan saja. Namun ada ketakutan bahwa cedera ini membutuhkan operasi yang bisa saja mengakhiri musimnya lebih cepat.

Apalagi cedera itu mirip dengan apa yang dialami Ben Chilwell, yakni ACL, pada musim 2021/22 lalu, yang membuat kompatriot Reece James itu harus menepi selama semusim.

Karenanya, Chelsea kemungkinan akan memarkir Reece James dalam waktu lama agar dirinya benar-benar pulih dan cederanya tak kambuh di kemudian hari.

Dengan kemungkinan Reece James absen hingga akhir musim, Chelsea pun harus melirik pasar transfer untuk mencari pemain pengganti sepadan. Siapa saja yang bisa dilirik The Blues pada Januari 2023 nanti?