Liga Inggris

Reece James Cedera Parah, 3 Pemain Chelsea yang Bisa Dipakai Graham Potter sebagai Bek Sayap Kanan

Jumat, 14 Oktober 2022 19:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Molly Darlington
Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington) Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Chelsea yang bisa dipakai Graham Potter sebagai bek sayap kanan atau Wingback kanan seiring cedera parah yang diterima Reece James.

Chelsea dan Graham Potter harus mendapat ujian berat usai salah satu bintangnya, Reece James diprediksi akan menepi dalam waktu lama.

Dilansir dari Daily Mail, Reece James akan menepi selama enam hingga delapan pekan akibat cedera lutut yang dideritanya.

Cedera lutut ini didapatkan bek sayap kanan berusia 22 tahun itu usai melakoni pertandingan melawan AC Milan di lanjutan Liga Champions 2022/23, Rabu (12/10/22).

Dalam laga itu, pemain jebolan akademi Chelsea ini ditarik keluar di menit ke-62 usai mendapat perawatan dari tim medis di lapangan.

Semula, pihak Chelsea dan Graham Potter meyakini bahwa Reece James tak akan mendapat cedera serius di lututnya pasca pertandingan itu.

Namun setelah menjalani hasil Scan, ternyata cedera lutut itu terbilang parah, sehingga ada kemungkinan Reece James absen di Piala Dunia 2022.

Karenanya, cedera parah ini disebutkan akan membuat Reece James menjalani operasi. Sayangnya, operasi ini juga akan membuatnya absen lama.

Dengan bakal absennya Reece James dalam waktu lama, Chelsea pun harus mencari pengganti sepadan. Nahasnya, The Blues tak bisa membeli pemain yang dibutuhkan.

Sehingga, Graham Potter mau tak mau menggunakan pemain yang ada saat ini. Setidaknya ada tiga pemain yang bisa menggantikan peran Reece James di Chelsea. Siapa saja mereka?