Liga Inggris

Cedera Lebih Serius dari Bayangan, Mimpi Motor Chelsea Berlaga di Piala Dunia 2022 Sirna

Sabtu, 15 Oktober 2022 02:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Cziborra
N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Mimpi gelandang klub Liga Inggris, Chelsea, N’golo Kante untuk berlaga di Piala Dunia 2022 pupus usah cedera hamstring yang tak kunjung sembuh.

Timnas Prancis akan kehilangan kekuatan besar di Piala Dunia 2022 mengingat N’golo Kante akan absen karena cedera hamstring yang tak kunjung sembuh.

Cedera hamstring ini didapatkan Kante saat membela Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada Agustus lalu.

Memang, cedera hamstring ini sudah mendekati sembuh dengan sempurna, tetapi fisik N’golo Kante belum cukup sempurna untuk  kembali bermain.

Dilaporkan oleh media Prancis, L’Equipe, cedera ini akan membuat N’golo Kante absen dari pertandingan Piala Dunia 2022 karena waktu yang tak lagi cukup untuk sembu sempurna.

Tentunya, ini adalah pukulan keras bagi Didier Deschamps selaku pelatih timnas Prancis, mengingat mereka juga tak akan memainkan Paul Pogba yang cedera saat membela Juventus.

Padahal, Pogba dan Kante adalah dua gelandang yang membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu.

Sebelumnya, N’golo Kante sempat berharap bahwa cederanya bisa sembuh beberapa pekan sebelum Piala Dunia 2022. Akan tetapi, cedera ini nyatanya lebih serius dari yang dibayangkan.

Didier Deschamps mengungkap pada September 2022 lalu Kante tak masuk dalam skuat anyar timnas Prancis lantaran cedera yang didera.

Tentunya, cedera Kante membuat sang pemain kehilangan menit bermain dan kesulitan untuk beradaptasi dengan beberapa pemain baru timnas prancis.