Piala Dunia 2022

Cedera Jelang Piala Dunia 2022, N’Golo Kante Segera Tamat di Chelsea dan Timnas Prancis?

Jumat, 14 Oktober 2022 13:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
N'Golo Kante cedera jelang Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
N'Golo Kante cedera jelang Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Berikut alasan masa N’Golo Kante bersama Chelsea dan Timnas Prancis telah usai, setelah kembali alami cedera hamstring jelang Piala Dunia 2022.

Tak dapat dipungkiri bahwa N’Golo Kante merupakan gelandang terbaik yang pernah dimiliki Chelsea ataupun Timnas Prancis.

Sejak didatangkan oleh Leicester City dari SM Caen pada 2016 silam, ia mampu membantu The Foxes untuk meraih gelar Liga Inggris.

Berkat penampilannya yang begitu cemerlang, membuat Chelsea memutuskan untuk mendatangkan dirinya pada musim berikutnya.

Ajaibnya, kedatangan N'Golo Kante turut membantu Chelsea meraih gelar Liga Inggris, sehingga gelandang asal Prancis itu mampu meraih gelar tersebut secara dua kali berturut-turut.

Sejak didatangkan Chelsea pada 16 Juli 2016, Kante juga turut menyabet gelar Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Bahkan ia juga ikut terlibat untuk memenangkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub FIFA.

Pencapaian luar biasa bersama Chelsea dan Timnas Prancis membuat Kante dipandang sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Sayangnya, dalam dua musim terakhir ini Kante justru mengalami penurunan akibat cedera yang terus menimpa dirinya.

Alhasil, perjalanan N’Golo Kante telah menjadi topik pembicaraan menarik. Berikut INDOSPORT akan mengulas alasan masanya bersama Chelsea dan Timnas Prancis telah usai.