In-depth

4 Klub yang Bisa Dipertimbangkan Kylian Mbappe jadi Pelabuhan Baru Jika Tinggalkan PSG

Senin, 17 Oktober 2022 20:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Christian Hartmann
Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice Copyright: © Reuters/Christian Hartmann
Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe dikabarkan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim dingin nanti. Beberapa klub berpotensi mendapatkannya.

Kylian Mbappe belakangan ini gencar dikabarkan akan meninggalkan PSG pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Hal itu dibocorkan oleh jurnalis senior Sky Sports asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengklaim kalau Mbape sudah merasa frustasi dengan situasinya di klub.

"Kylian Mbappe tidak sengan dengan Paris Saint-Germain karena situasi saat ini benar-benar tegang. Dia ingin meninggalkan klub, sesegera mungkin," tulis Fabrizio di Twitter.

Isu kepergian Mbappe dari PSG sebelumnya sudah mencuat dari beberapa waktu lalu, teranyar pada bursa transfer musim panas kemarin.

Bomber internasional Prancis itu hampir saja meninggalkan PSG karena kontraknya tak kunjung diperbarui. Real Madrid disebut-sebut jadi destinasi tujuan baru dirinya.

Namun pemain berusia 23 tahun tersebut memutuskan untuk bertahan dan menandatangani kontrak baru sampai 2025. 

Kendati sudah diamankan, bukan berarti masa depan Mbappe tidak lepas dari gosip. Seperti yang terbaru ini ia disebut mengancam ingin hengkang lagi, karena PSG gagal membawa nama besar pada musim panas lalu.

Sang raksasa Prancis sempat menjanjikan kepada Mbappe untuk memboyong Robert Lewandowski, Bernardo Silva, dan Milan Skriniar.

Tujuannya adalah memperlebar peluang PSG buat menjuarai Liga Champions. Sayang, janji itu tak bisa diwujudkan. 

Kinerja klub yang kurang sat-set-set di setiap bursa transfer, membuat Mbappe kesal. Menurut laporan Marca, hubungan Mbappe dengan PSG saat ini sudah benar-benar hancur. 

Akibatnya, Mbappe bersiap angkat koper dari Parc des Princes pada bursa transfer Januari 2023 mendatang. Lantas klub mana yang cocok jadi tujuannya?