Bola Internasional

5 Permintaan Pesepak Bola Paling Tak Masuk Akal dalam Kesepakatan Kontrak

Senin, 17 Oktober 2022 18:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Stefan Schwarz (kiri) Copyright: © Getty Images
Stefan Schwarz (kiri)

INDOSPORT.COM - Seorang pesepak bola sah-sah saja memiliki permintaan khusus sebelum bergabung dengan klub barunya. Akan tetapi, terkadang permintaan tersebut terbilang aneh.

Biasanya, permintaan sang pemain masih terbilang normal karena masih meliputi seputar tempat tinggal, fasilitas, transportasi, hingga makanan.

Namun, ada saja permintaan aneh pesepak bola yang tidak masuk akal, mengingat profesinya sebagai seorang atlet lapangan hijau.

Dari permintaan itulah terkadang membuat pihak klub batal mengontraknya. Tetapi, ada pula klub yang menyanggupinya.

Berikut lima permintaan aneh pesepak bola dalam kesepakatan kontraknya.

Stefan Schwarz

Stefan Schwarz adalah pemain baru Sunderland pada 1999 silam. Kala itu, Schwarz mengungkapkan keinginannya untuk pergi ke luar angkasa.

Pasalnya, dirinya sudah terdaftar di salah satu perusahaan komersial pertama dalam penerbangan luar angkasa.

Pihak klub pun mencegah Schwarz untuk mewujudkan keinginannya dan menyematkan klausul yang melarangnya meninggalkan bumi.

Giuseppe Reina

Di tahun 1996, Arminia Bielefeld telah merekrut pemain asal Jerman, Giuseppe Reina. Namun, ada hal mengejutkan dari permintaan sang pemain.

Reina meminta klub barunya itu untuk membangun rumah untuknya setiap tahun. Menariknya, pihak klub justru mengirimkan rumah lego setiap tahun.

Di tahun 1999, Reina akhirnya menerima tiga rumah mini dari Bielefeld sebelum pergi dan bergabung dengan Borussia Dortmund.