In-depth

14 Statistik Gila yang Tunjukkan Mengapa Karim Benzema Layak Menangkan Ballon d'Or

Senin, 17 Oktober 2022 17:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Murad Sezer
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema sukses memenangkan gelar individu pemain terbaik Eropa versi UEFA. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema sukses memenangkan gelar individu pemain terbaik Eropa versi UEFA.

INDOSPORT.COM – Berikut 14 statistik gila yang tunjukkan mengapa bomber Real Madrid, Karim Benzema, layak menangkan Ballon d’Or.

Semua orang pasti tidak meragukan lagi kualitas striker ulung Real Madrid, Karim Benzema, di depan mulut gawang.

Ya, Benzema sendiri juga mempunyai peran yang besar bersama Real Madrid dalam memenangi Liga Champions 2021/2022 musim lalu.

Pria asal Prancis tersebut bahkan merupakan tokoh utama di balik kemenangan dramatis Real Madrid di babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Pujian tertinggi pun juga diberikan oleh rekan sekompatriotnya, Olivier Giroud, yang menyebutkan bahwa Benzema pantas untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or.

“Saya rasa Benzema pantas mendapatkan Ballon d'Or atas apa yang telah dia capai bersama klubnya tahun ini,” tandas Giroud dikutip dari Get French Football News.

“Saya tidak melihat siapa yang bisa menantangnya. Banyak orang berpikir seperti saya dan dengan suara bulat mengatakan bahwa tahun ini, dia layak mendapatkannya.”

Terlebih lagi, Karim Benzema pun sebelumnya memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa 2021/22 versi UEFA sehingga kemungkinan dirinya mendapatkan Ballon d’Or kian menguat.

Selain itu, berikut 14 statistik gila yang tunjukkan mengapa bomber Real Madrid, Karim Benzema, layak menangkan Ballon d’Or.