In-depth

3 Dosa Barcelona Usai Kalah dari Real Madrid di Duel El Clasico Liga Spanyol

Senin, 17 Oktober 2022 11:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Berikut tiga dosa di balik kekalahan Barcelona atas Real Madrid, dalam laga bertajuk El Clasico di Liga Spanyol (LaLiga), Minggu (16/10/22).(Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Berikut tiga dosa di balik kekalahan Barcelona atas Real Madrid, dalam laga bertajuk El Clasico di Liga Spanyol (LaLiga), Minggu (16/10/22).(Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga dosa di balik kekalahan Barcelona atas Real Madrid, dalam laga bertajuk El Clasico di Liga Spanyol (LaLiga), Minggu (16/10/22).

Barcelona berangkat ke Camp Nou dengan kepercayaan diri, sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol 2022/23.

Kembali diperkuat Jules Kounde yang pulih dari cederanya, Xavi berkeyakinan bisa menundukkan Real Madrid di kandangnya sendiri.

Sayangnya, harapan itu pupus ketika Karim Benzema mencetak gol pembuka untuk keunggulan Real Madrid pada menit ke-12.

Gol tersebut terjadi setelah Karim Benzema mampu memanfaatkan bola liar seusai tendangan dari Vinicius mampu ditepis Ter Stegen.

Pada momen itu, Vinicius berhasil lepas dari jebakan off-side dan menggunakan kecepatannya, ia mampu mengeliminasi bek kanan Barcelona.

Kombinasi Jules Kounde dan Eric Garcia sebagai bek tengah tampaknya tak berjalan dengan baik. Pasalnya, mereka tak mampu membendung gol kedua dari Valverde.

Barcelona tampak kesulitan untuk menembus blok rendah dari Real Madrid, sehingga Xavi masih mengandalkan umpan silang yang disertai umpan-umpan pendek.

Gol untuk Barcelona baru tercipta pada menit ke-83 oleh Ferran Torres, sebelum Rodrygo mampu mengakhiri laga dengan skor 3-1 setelah mencetak gol lewat penalti.

Dengan hasil tersebut, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga biang kerok alias dosa kekalahan Barcelona atas Real Madrid di Liga Spanyol.