Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Minggir Dulu, Saatnya Real Madrid Bertakhta

Senin, 17 Oktober 2022 07:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Ilham Oktafian
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) per Senin (17/10/2022) yang mana Barcelona minggir dahulu sebab ini saatnya Real Madrid bertakhta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) per Senin (17/10/2022) yang mana Barcelona minggir dahulu sebab ini saatnya Real Madrid bertakhta.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) per Senin (17/10/2022) yang mana Barcelona minggir dahulu sebab ini saatnya Real Madrid bertakhta.

Seperti yang diketahui, Liga Spanyol baru saja usai yang mana Real Madrid kembali merebut takhtanya.

Barcelona awalnya sempat memimpin puncak klasemen setelah Real Madrid ditahan imbang Osasuna 1-1 di laga sebelum-sebelumnya.

Bertemu El Barca dalam tajuk El Clasico, Real Madrid sukses mengudeta Barcelona setelah mampu memenangi laga tersebut dengan skor 3-1.

Gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-12 dan Federico Valverde pada (35’). Kedudukan tersebut tidak berubah hingga turun minum.

Barcelona sempat memiliki asa untuk setidaknya membuat laga berakhir imbang setelah Ferran Torres membobol gawang Los Blancos pada menit ke-83.

Akan tetapi, asa tersebut langsung buyar setelah Rodrygo Goes mencetak gol lewat titik putih alias penalti pada menit ke-90+1.

Dengan demikian, Los Cules akhirnya merasakan kekalahan pertamanya di Liga Spanyol dan membuatnya tertahan di peringkat kedua dengan 22 poin.

Sementara itu, Real Madrid masih tak terkalahkan di seluruh ajang dan kini kembali menempati posisi puncak klasemen dengan raihan 25 poin setelah mengandaskan Barcelona.