Liga Spanyol

Dosa Lewandowski pada Barcelona di El Clasico, Gagal Bobol Gawang Real Madrid dari Jarak Sejengkal

Senin, 17 Oktober 2022 06:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pablo Morano
Penyerang top Barcelona, Robert Lewandowski membuat dosa dalam laga Liga Spanyol bertajuk El Classico melawan Real Madrid dengan melewatkan satu peluang emas. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Penyerang top Barcelona, Robert Lewandowski membuat dosa dalam laga Liga Spanyol bertajuk El Classico melawan Real Madrid dengan melewatkan satu peluang emas.

INDOSPORT.COM – Penyerang top Barcelona, Robert Lewandowski membuat dosa dalam laga Liga Spanyol bertajuk El Classico melawan Real Madrid dengan melewatkan satu peluang emas.

Laga El Classico antara Real Madrid vs Barcelona baru saja dilangsungkan pada hari Minggu (16/10/22) malam WIB.

Dalam laga ini, Real Madrid mampu memenangi laga 3-1 atas Barcelona dengan sumbangan gol dari Karim Benzema (12), Federico Valverde (35), dan Rodrygo Goes di menit pertama perpanhangan waktu babak kedua.

Barcelona sebagai lawan hanya mampu mencetak gol dari pemain sayap timnas Spanyol, Ferran Torres di menit-83.

Namun, Daily Star menyebut bahwa Robert Lewandowski melakukan dosa saat gagal mengonversi peluang Barcelona yang bisa mengubah keadaan pertandingan ini.

Kejadian itu terjadi usai Real Madrid mencetak gol dari Karim Benzema di menit ke-12 dengan memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior.

Usaha ini gagal dihentikan oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dan mengubah kedudukan dalam laga Liga Spanyol melawan Real Madrid menjadi 0-1.

Selepas gol ini, barulah dosa Robert Lewandowski terjadi dan menyebabkan Real Madrid pun semakin unggul dari Barcelona.

Dalam kondisi ini, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong gagal memanfaatkan bola bebas di depan gawang Real Madrid yang dikawal oleh Andriy Lunin yang menggantikan Thibaut Courtois yang cedera.

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski memang mampu terhubung dengan umpan tersebut, tetapi tendangannya justru melayang ke atas gawang Real Madrid yang langsung membuat fan kaget.