Liga Inggris

Eks Pelatih Leeds United Kesal dengan Gol Elkan Baggott di Liga Inggris

Senin, 17 Oktober 2022 15:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Mantan pelatih Leeds United, Steve Evans kesal dengan gol Elkan Baggott, yang membuat timnya gagal menang di Liga 2 Inggris (Football League Two) 2022/23. Copyright: © PSSI
Mantan pelatih Leeds United, Steve Evans kesal dengan gol Elkan Baggott, yang membuat timnya gagal menang di Liga 2 Inggris (Football League Two) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Leeds United, Steve Evans kesal dengan gol Elkan Baggott, yang membuat timnya gagal menang di Liga 2 Inggris (Football League Two) 2022/23.

Pasalnya pertandingan putaran ke-15 Liga 2 Inggris antara Gillingham vs Stevenage yang tersaji di Stadion MEMS Priestfield pada Sabtu (15/10/22), berakhir dengan skor 1-1.

Meski tim yang dilatih oleh Steve Evans, Stevenage mampu unggul terlebih dahulu melalui Danny Rose di menit ke-28. Namun, akibat Elkan Baggott mencetak gol balasan timnya gagal menang.

Mengingat, ketika pertandingan babak pertama antara kedua tim tersebut hampir selesai, kubu tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggot.

Hal tersebut lantas membuat Steve Evans kesal bukan main. Mengingat, timnya merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 2 Inggris musim ini.

Pasalnya, saat ini Stevenage telah mengumpulkan perolehan 32 poin. Karena dari 14 laga yang dilakoni, pasukan Evans membukukan 10 kemenangan, dua hasil imbang, dan 2 kali kalah.

Sementara, musuhnya duduk di peringkat 18 klasemen sementara. Karena Elkan Baggot dkk baru 5 menang 2 kali, 6 kali imbang, dan menelan 5 kekalahan.

Sehingga, Steve Evans kecewa dengan permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya, karena gagal menang dari tim papan bawah klasemen.

Ditambah lagi, timnya gagal meraih kemenangan akibat dari golyang disumbangkan oleh pemain Indonesia, Elkan Baggott.

Selain itu, Steve Evans juga sangat menyayangkan kinerja dari wasit yang mempimpin pertandingan antara Gillingham vs Stevenage, dalam lanjutan Liga 2 Inggris.