Liga Indonesia

Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Langsung Persiapkan Timnas Indonesia

Senin, 17 Oktober 2022 18:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan selamat atas terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Kini PSSI pun akan menyiapkan Timnas Indonesia sebaik mungkin guna meraih prestasi di Piala Asia 2023.

Qatar memang sudah ditentukan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Keputusan Qatar menjadi tuan rumah diputuskan dalam rapat Exco PSSI yang berlangsung hari ini di Malaysia.

PSSI sendiri turut hadir dalam rapat Exco ini. Di mana PSSI mengirimkan delegasinya yakni Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang didampingi Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah juga mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Korea Selatan dan Indonesia.

Kini setelah dipastikan Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar, PSSI langsung menyiapkan Timnas Indonesia sebaik mungkin.

"Selamat untuk Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Indonesia akan mempersiapkan tim sebaik mungkin," kata Iriawan.

Terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah juga diucapkan selamat oleh Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) atas terpilihnya menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

“Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar yang berhak menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang,” ucap Salman dikutip dari laman resmi AFC.