Liga Indonesia

Latihan Perdana di Turki, Tim Pelatih ‘Omeli’ Pemain Timnas Indonesia U-20

Senin, 17 Oktober 2022 20:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 telah tiba di Turki dan menjalani latihan perdana pada Minggu (16/10/22). Para pemain masih diberi latihan ringan atau recovery setelah jalani perjalanan jauh.

Akan tetapi, Marselino Ferdinan dkk diminta untuk serius jalani latihan recovery. Beberapa kali, asisten pelatih Timnas U-20, baik Nova Arianto maupun yang dari Korea Selatan meneriaki pemain untuk lakukan gerakan dengan benar.

“Lakukan sesuai tempo, jangan buru-buru,” demikian kata tim pelatih dilansir dari YouTube PSSI.

Beberapa kali, para asisten Shin Tae-yong juga memberikan contoh gerakan ke para pemain. Mereka sangat teliti dan serius melihat aksi anak asuhnya.

“Sekali lagi, sekali lagi,” omel Nova Arianto ke salah satu pemain Timnas U-20 yang buru-buru melakukan gerakan pemanasan.

Pemusatan latihan di Turki merupakan bagian dari persiapan Timnas U-20 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk latihan di Eropa. Nantinya, setelah dari Turki, tim Garuda Nusantara akan melanjutkan latihan di Spanyol.

Pada pemanggilan kali ini, nama-nama seperti Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh masih menghiasi skuad Garuda Nusantara.

Klub yang paling banyak menyumbang pemain adalah Persija Jakarta. Tim Ibu Kota mengirim sembilan nama, dari 11 nama yang dipanggil karena dua lainnya tengah cedera.

Akan ada beberapa uji coba internasional untuk Timnas U-19 selama TC di Eropa. PSSI telah berkomunikasi dengan sejumlah klub dan negara Eropa untuk uji tanding.