Bola Internasional

Lepas Timnas Indonesia U-20 ke Eropa, Iwan Bule: Jangan Berbuat Aneh-aneh!

Senin, 17 Oktober 2022 03:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas secara langsung Timnas Indonesia U-20 yang melakoni pemusatan latihan (TC) di Eropa. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas secara langsung Timnas Indonesia U-20 yang melakoni pemusatan latihan (TC) di Eropa.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas secara langsung Timnas Indonesia U-20 yang melakoni pemusatan latihan (TC) di Eropa.

Dalam kesempatan ini, Mochamad Iriawan menitipkan wejangan kepada skuat Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-20 memang kembali melakoni pemusatan latihan di Eropa. Dua negara, Turki dan Spanyol menjadi destinasi Timnas Indonesia U-20.

Keberangkatan Timnas Indonesia U-20 dibagi dalam dua kloter. Kloter pertama yang mayoritas diisi pemain dan tim pelatih sudah mendarat di Turki.

Sedangkan kloter kedua menyusul hari ini dan hanya menyisakan 6 pemain dan dokter tim.

Dalam kesempatan ini, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI berharap para pemain Timnas Indonesia U-20 bisa menjaga diri selama berlatih di Eropa.

‘’Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa jaga diri," ucap Iriawan.

"Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan,’’ tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Iriawan juga berharap selama dua bulan di Turki dan Spanyol, skill dan mental pemain bisa terasah.

Sebab, mereka selain akan menjalani pemusatan latihan juga akan menghadapi tim dari negara-negara tangguh yang juga ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan.

‘’Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap,’’ imbuh Iriawan.