Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan Sementara, Pelatih Persib Luis Milla Pulang ke Spanyol

Senin, 17 Oktober 2022 13:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan pelatih Persib Bandung, Luis Milla saat ini meliburkan aktivitas latihan tim skuat Maung Bandung.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini, menambahkan saat aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan, Luis Milla akan pulang dulu ke negaranya Spanyol.

Sebagai informasi, aktivitas latihan skuat Persib Bandung diliburkan, lantaran kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sedangkan dihentikan sementara, setelah terjadi tragedi yang menelan banyak korban jiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Selain itu, dengan belum adanya kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, membuat manajemen Persib merasa khawatir akan banyak pemain asing yang bakal meninggalkan Indonesia.

"Ya khawatir lah semuanya juga, semua libur. Persib libur dua sampai tiga minggu sekarang, pelatih pulang dulu ke Spanyol," kata Umuh Muchtar di kediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Minggu (16/10/22).

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, setelah meliburkan aktivitasnya, rencananya skuat Maung Bandung akan berlatih kembali, namun secara daring atau online. 

Menurut Umuh, latihan secara online tentunya tidak akan maksimal seperti latihan bersama di lapangan, pasalnya ada keterbatasan serta bakal sulit untuk menerapkan taktik dan strategi.

"Lalu nanti ada latihan online, gak akan jelas (maksimal). Kalau untuk pelajaran (sekolah) mungkin bisa online, tapi kalau untuk latihan sepak bola rasanya pusing juga, kalau salah gimana ngasih tahunya," ungkap tersenyum.

Umuh berharap, kasus tragedi di Stadion Kanjuruhan bisa segera tuntas dan kompetisi sepak bola di Indonesia terutama Liga 1 yang memasuki pekan ke-11 ini, bisa kembali bergulir.

"Bapak Presiden (Joko Widodo) sudah sangat baik, terima kasih. Bapak Presiden juga sangat memperhatikan, karena tidak mungkin kalau sepak bola kita gak ada," jelas Umuh.