Mulai Gemar Main Drone, Andri Ibo Temukan Kegembiraan Explore Alam dan Kota Solo

Senin, 17 Oktober 2022 18:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Instagram@andriibo90
Aktivitas bek Persis Solo, Andri Ibo, ngedrone di Sentani, Papua. (Foto: Instagram@andriibo90) Copyright: © Instagram@andriibo90
Aktivitas bek Persis Solo, Andri Ibo, ngedrone di Sentani, Papua. (Foto: Instagram@andriibo90)

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1, Persis Solo, Andri Ibo ternyata tak sekadar handal sebagai pesepakbola. Pria asal Sentani ini mulai handal mengendalikan drone untuk explore alam serta setiap sudut kota Solo.

Andri Ibo terbilang aktif di media sosial. Namun, medsos mantan pemain Persik Kediri ini cukup berbeda. Ia tak sekadar mengunggah aktivitas ketika bermain sepak bola.

Sejak aktif bermain media sosial, terutama Instagram, Andri Ibo terlihat menggemari dunia fotografi dan videografi. Ada banyak foto-foto keren hasil jepretan Andri Ibo.

Aktivitas itu sejatinya sudah digemari Andri Ibo sejak lama. Namun, ia baru benar-benar mendalami dan mencoba sendiri kegiatan ini dalam tiga tahun terakhir.

"Keinginannya tentang dunia fotografi sebenarnya sudah lama, tapi baru tersalurkan dalam tiga tahun terakhir ini," kata Andi Ibo.

Sebagai pesepakbola Andri Ibo kerap menjelajah ke berbagai kota. Otomatis, di tengah kesibukan bermain bola, ia juga bisa meluangkan sedikit waktu untuk mendokumentasikan keindahan setiap kota.

"Di Instagram kita bisa lihat dengan banyak, mana videografer yang sinematik atau film. Ada beberapa teman juga yang hobinya di situ. Saya sempat ikut dan belajar dari mereka juga, menangkap apa yang mereka lakukan," tutur Andri Ibo.

"Saya belajar dari teman tentang bagaimana cara mengambil foto atau video, tapi saya banyak juga yang belajar dari Youtube tentang foto dan video," lanjut Andri Ibo.

Sejak tahun lalu, aktivitas fotografi ini bertambah dengan kemampuannya dalam mengendalikan drone. Andri Ibo jadi semakin intens mendalami dunia videografi, terutama dari sudut pengambilan gambar drone.

"Untuk drone sendiri baru mulai akhir tahun kemarin, di bulan Desember. Ini bagian dari hobi untuk sekadar menghilangkan kejenuhan," papar Andri Ibo.