Piala Dunia 2022

Tampil Memukau Usai Bungkam Aston Villa, Apakah Kepa Arrizabalaga Layak Tampil di Piala Dunia 2022?

Senin, 17 Oktober 2022 15:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NurPhoto/GettyImages
Berikut alasan mengapa Kepa Arrizabalaga layak untuk mendapatkan tempatnya kembali di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Spanyol. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Berikut alasan mengapa Kepa Arrizabalaga layak untuk mendapatkan tempatnya kembali di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM – Berikut alasan mengapa Kepa Arrizabalaga layak untuk mendapatkan tempatnya kembali di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Spanyol.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Chelsea, lebih tepatnya ketika kedatangan Graham Potter. Kepa Arrizabalaga mulai mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Sebagaimana diketahui, ketika Chelsea masih ditangani oleh Thomas Tuchel, Kepa terus terpinggirkan karena kehadiran Edouard Mendy.

Tak dapat dipungkiri jika Mendy juga salah satu penjaga gawang hebat, terlebih ketika membantu Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21.

Pada momen itu, Kepa Arrizabalaga mulai kehilangan tempatnya sebagai kiper nomor satu di Chelsea ataupun Timnas Spanyol.

Hanya saja, menuju akhir musim 2021/22 penampilan Mendy mulai menurun, hingga dirinya mengalami cedera.

Cedera yang dialami Mendy ternyata membuka peluang bagi Kepa untuk tampil sekaligus mengesankan pelatih.

Pertandingan melawan Dinamo Zagreb di Liga Champions menjadi kali pertama bagi Kepa untuk memulai pertandingan.

Saat itu juga, menjadi momen terakhir bagi Kepa untuk bekerja dengan Thomas Tuchel, karena Chelsea telah menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru.

Berkat hal tersebut, berikut INDOSPORT akan mengulas pencapaian Kepa Arrizabalaga dan alasan mengapa dia layak untuk bermain di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Spanyol.