Bola Internasional

Termasuk Rekan Setim di Klub dan Tim Nasional, 4 Pesaing Benzema untuk Meraih Ballon d'Or 2022

Senin, 17 Oktober 2022 16:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema merayakan golnya buat Real Madrid REUTERS-Juan Medina Copyright: © REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema merayakan golnya buat Real Madrid REUTERS-Juan Medina

INDOSPORT.COM – Pengumuman penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d’Or, edisi 2022 akan segera dimulai. Berikut empat pesaing Karim Benzema untuk menyabet gelar itu.

Pengumuman peraih Ballon d’Or edisi 2022 yang diselenggarakan oleh majalah Prancis, France Football, akan digelar dalam waktu dekat.

Nama penyerang Real Madrid, Karim Benzema menjadi nama yang dijagokan akan meraih gelar untuk pemain terbaik sejagat itu.

Masuknya nama Benzema sebagai kandidat kuat peraih Ballon d’Or 2022 sendiri tak lepas dari penampilannya sepanjang musim 2021/22 lalu.

Penyerang berusia 34 tahun itu mampu membawa Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions dan Liga Spanyol musim lalu.

Di sisi lain, Benzema juga mampu memberikan gelar perdananya bagi Timnas Prancis, kala menjuarai UEFA Nations League 2022.

Kehebatan Benzema membawa klub dan negaranya meraih gelar juara juga berbanding lurus dengan catatan individunya sepanjang musim lalu.

Di musim 2021/22 lalu, Benzema mampu mencetak total 48 gol dan 15 assist di seluruh ajang bagi Real Madrid dan juga Timnas Prancis.

Tak pelak, catatan ini membuat eks penyerang Olympique Lyon itu dijagokan akan memenangi Ballon d’Or edisi 2022.

Namun Benzema tetap harus waspada. Sebab ada tiga pemain yang bisa menjadi pesaingnya dan mengalahkannya untuk meraih Ballon d’Or 2022. Siapa saja mereka?