Piala Dunia 2022

5 Pemain Tertua yang Bakal Tampil di Piala Dunia 2022: Ada Ronaldo hingga Kiper Jepang

Selasa, 18 Oktober 2022 17:08 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pedro Nunes
Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain tertua yang bakal tampil di ajang bergengsi Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk ada Cristiano Ronaldo hingga kiper Timnas Jepang.

Sebagaimana diketahui, sebentar lagi seluruh penikmat sepak bola akan segera menyaksikan gelaran sepak bola terakbar yakni Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Sudah ada 32 tim yang resmi lolos dari enam konfederasi.

Para pemain pastinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk unjuk kebolehan terutama para pemain muda.

Akan tetapi, banyak juga para pemain yang sudah tidak berada di usia emas tetap menjadi andalan negaranya. Pengalaman mereka sangat dibutuhkan demi membantu para pemain muda untuk bersinar.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain tertua yang bakal unjuk gigi di Piala Dunia 2022 Qatar:

1. Eiji Kawashima

Eiji Kawashima diprediksi akan menjadi pemain tertua yang bakal tampil di Piala Dunia 2022 mendatang. Kiper andalan Timnas Jepang ini sudah berusia 39 tahun.

Meski sudah hampir menginjak kepala empat, ia masih dibutuhkan untuk menjaga mistar gawang Jepang. Eiji Kawashima belum habis karena kini masih terikat kontrak bersama klub Prancis, Strasbourg.

Eiji Kawashima sangat berpengalaman dalam menghadapi turnamen besar antara negara. Ia tercatat sudah pernah membela Jepang di Piala Dunia edisi 2010,2014, dan 2018 lalu.