Bola Internasional

Daftar Lengkap Penghargaan Ballon d’Or 2022: Benzema Terbaik, Messi dan Ronaldo Tersingkir

Selasa, 18 Oktober 2022 06:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Benoit Tessier
Daftar lengkap penghargaan Ballon d’Or 2022 pada Selasa (18/10/22), Karim Benzema sukses jadi yang terbaik mengalahkan Messi dan Ronaldo. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Daftar lengkap penghargaan Ballon d’Or 2022 pada Selasa (18/10/22), Karim Benzema sukses jadi yang terbaik mengalahkan Messi dan Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar lengkap para peraih penghargaan di ajang Ballon d’Or 2022 pada Selasa (18/10/22), di mana Karim Benzema sukses jadi yang terbaik mengalahkan Messi dan Ronaldo.

Pada malam penganugerahan Ballon d'Or 2022 yang dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, dini hari WIB, Karim Benzema jadi yang terbaik dengan mengungguli sejumlah pemain top Eropa lain.

Di peringkat kedua, ada mantan penggawa Liverpool yang kini memperkuat Bayern Munchen yakni Sadio Mane jadi pesaing kuat Karim Benzema dalam perebutan gelar Ballon d’Or 2022.

Selain itu, ada juga Kevin De Bruyne (Manchester City), Robert Lewandowski (Barcelona) serta Mohamed Salah (Liverpool) yang menempati urutan ketiga hingga lima.

Bagi Karim Benzema, gelar Ballon d’Or 2022 kali ini merupakan yang pertama sepanjang karier sepak bolanya.

Dua pemain yang kerap jadi langganan Ballon d’Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo harus tersingkir dari urutan empat besar di ajang tahun ini.

Ronaldo hanya menempati peringkat 20, sementara Lionel Messi untuk pertama kali sejak 2005 gagal terpilih dalam nominasi.

Tak cuma Benzema, satu penggawa Real Madrid lain yakni Thibaut Courtois juga berhasil mendapat penghargaan di ajang ini tepatnya gelar Yashin Trophy atau kiper terbaik.

Thibaut Courtois sukses mengalahkan sejumlah kiper top untuk penghargaan ini, seperti Alisson Becker dari Liverpool, Ederson (Manchester City) serta Edouard Mendy (Chelsea).

Keberhasilan Benzema dan Thibaut Courtois mendapatkan penghargaan di Ballon d’Or 2022, tak lepas dari pencapaian impresif mereka musim lalu yang mampu membawa Real Madrid juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Selain kategori pemain terbaik pria, ada juga kategori lain yang diberikan pada Ballon d’Or 2022 kali ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: