Bola Internasional

Ballon d'Or 2022: Kalahkan Messi dan Ronaldo, Karim Benzema Sabet Gelar Pemain Terbaik

Selasa, 18 Oktober 2022 03:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/francefootball
Karim Benzema menyabet gelar pemain terbaik pada ajang Ballon d’Or 2022 dengan mengalahkan dua bintang top sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © instagram.com/francefootball
Karim Benzema menyabet gelar pemain terbaik pada ajang Ballon d’Or 2022 dengan mengalahkan dua bintang top sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema menyabet gelar pemain terbaik pada ajang Ballon d’Or 2022 dengan mengalahkan dua bintang top sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada malam penganugerahan Ballon d'Or 2022 yang dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis hari Selasa (18/10/2022) dini hari WIB, Karim Benzema jadi yang terbaik dengan mengungguli sejumlah pemain top Eropa lain.

Di peringkat kedua, mantan penggawa Liverpool yang kini memperkuat Bayern Munchen yakni Sadio Mane jadi pesaing kuat Karim Benzema dalam perebutan gelar Ballon d’Or 2022.

Selain itu, ada juga Kevin De Bruyne (Manchester City), Robert Lewandowski (Barcelona) serta Mohamed Salah (Liverpool) yang menempati urutan ketiga hingga lima.

Bagi Karim Benzema, gelar Ballon d’Or 2022 kali ini merupakan yang pertama sepanjang karier sepak bolanya.

Di tahun 2021 lalu, Karim Benzema hanya bisa menempati urutan keempat Ballon d’Or dan harus puas memberikan trofi pemain terbaik kepada Lionel Messi.

Di tahun 2022 ini, Lionel Messi harus terima nasib apes lantaran gagal masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or. Sedangkan Cristiano Ronaldo yang sudah memenangkan lima gelar di ajang ini, hanya mampu berada di urutan 20.

Secara statistik, penampilan Karim Benzema sepanjang musim lalu memang membuatnya layak menerima Ballon d'Or 2022.

Tercatat, Karim Benzema mampu mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Dirinya juga menjadi top skor LaLiga dengan torehan 27 gol serta Liga Champions dengan 15 gol. Selain itu, Benzema juga mampu mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga serta Liga Champions.