Piala Dunia 2022

Demi Piala Dunia 2022, Dybala Tiru Metode Pemulihan Cedera Nadal dan Kobe Bryant

Selasa, 18 Oktober 2022 23:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Alberto Lingria
Pemain AS Roma, Paulo Dybala mengikuti cara Rafael Nadal dan Kobe Bryant dalam menangani cedera yang dialaminya. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Pemain AS Roma, Paulo Dybala mengikuti cara Rafael Nadal dan Kobe Bryant dalam menangani cedera yang dialaminya.

INDOSPORT.COM – Pemain AS Roma, Paulo Dybala mengikuti cara Rafael Nadal dan Kobe Bryant dalam menangani cedera yang dialaminya demi menjaga asa tampil di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Paulo Dybala tengah mengalami cedera yang didapatkan kala membela AS Roma menghadapi Lecce.

Meski dalam pertandingan putaran ke-9 Liga Italia 2022/23 tersebut, AS Roma mampu menang atas tim tamu, dengan skor 2-1.

Namun, Dybala harus menyudahi laga tersebut lebih awal dari rekan-rekannya ditim I Giallorossi, karena ditarik keluar pada menit ke-50.

Pasalnya, pemain asal Argentina tersebut, harus tertatih-tatih ketika berjalan, menandakan dirinya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Melansir dari Football Italia, Dybala didiagnosa mengalami gangguan rektus femoris pada kaki kirinya. Dengan kata lain, eks pemain Juventus tersebut mengalami cedera hamstring.

Dengan cedera yang dialaminya, Paulo Dybala dilaporkan akan menjalani MRI, sebuah metode dalam proses penyembuhan cedera.

Dybala juga mempercayakan penanganan cederanya kepada fisioterapi yang sama dengan petenis, Rafael Nadal dan pemain basket, Kobe Bryant.

Pengobatan itu berfokus pada analisis medis, aliran darah, serta DNA dengan cermat. Di sisi lain, cedera Paulo Dybala menambah daftar panjang pemain Argentina yang absen di Piala Dunia 2022.