Piala Dunia 2022

Termasuk Karim Benzema Sang Pemenang Ballon D'Or, Ini 5 Calon Top Skor Piala Dunia 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 16:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Emilio Andreoli - UEFA/UEFA via Getty Images
Karim Benzema jadi salah satu pemain yang dijagokan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022. Copyright: © Emilio Andreoli - UEFA/UEFA via Getty Images
Karim Benzema jadi salah satu pemain yang dijagokan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Tidak terasa kurang lebih sebulan lagi Piala Dunia 2022 akan segera dimulai dan timnas-timnas terbaik dari berbagai benua bakal segera beradu kekuatan.

Tidak hanya siapa yang akan keluar sebagai juara, namun kompetisi akbar empat tahunan ini juga dinanti pencetak gol terbanyaknya.

Dalam sepuluh edisi terkahir Piala Dunia, tercatat hanya ada dua diantaranya yang berakhir dengan trofi sepatu emas dimenangkan oleh pemain asal Amerika Latin.

Sisanya dimonopoli oleh bintang-bintang Eropa seolah mengikuti tren juara yang juga kebanyakan dari Benua Biru.

Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar kemungkinan besar bisa menghadirkan top skor baru mengingat banyaknya pemain yang mulai memasuki puncak kesuburan maupun baru membangun reputasi sebagai mesin gol andal.

Nama-nama tenar seperti Cristiano Ronaldo yang mulai dimakan usia maupun Robert Lewandowski yang tidak diuntungkan dengan undian fase grup untuk Polandia kami rasa sulit untuk masuk dalam bursa.

Berikut ini adalah prediksi top skor Piala Dunia 2022 versi INDOSPORT.

1. Kylian Mbapppe

Di Rusia 2018 yang merupakan Piala Dunia pertamanya, Kylian Mbappe sudah bisa menunjukkan performa luar biasa.

Tidak cuma jadi salah satu penampil paling spektakuler dengan masuk Best XI juga merebut titel pemain muda terbaik, kala itu ia juga mmebawa Prancis keluar sebagai juara.

Sejak fase grup hingga final, Mbappe mengemas 4 gol yang hanya berselisih 2 gol saja dari predikat top skor. Padahal saat itu usianya masih 19 tahun.

Jika Prancis bisa mengumpulkan skuat ideal, maka bukan tidak mungkin penyerang Paris Saint-Germain itu bisa merebut Golden Boot di Piala Dunia 2022.