Piala Dunia 2022

4 Pemain Liga Eropa yang Bisa Buat Korea Selatan Fenomenal di Piala Dunia 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 23:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Kim Hong-Ji
Siapa saja pemain yang bakal buat Timnas Korea Selatan bersinar di Piala Dunia 2022? Foto: Reuters/Kim Hong-Ji. Copyright: © Reuters/Kim Hong-Ji
Siapa saja pemain yang bakal buat Timnas Korea Selatan bersinar di Piala Dunia 2022? Foto: Reuters/Kim Hong-Ji.

INDOSPORT.COM - Timnas Korea Selatan punya sejumlah pemain yang berkompetisi di liga-liga Eropa, yang akan membantu mereka berjaya di Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, pasukan Taegeuk Warriors berada di Grup H bersama tiga rival: Portugal, Uruguay, dan Ghana.

Melihat para musuh yang ada, nampaknya bukan hal mustahil bagi Son Heung-min dkk untuk lolos dari fase ini.

Satu-satunya lawan berat yang harus mereka waspadai betul adalah Portugal, yang berhasil tampil sebagai juara UEFA Nations League 2019.

Kemudian ada Uruguay. Meski tidak semengerikan Portugal, tim ini tidak boleh dipandang sebelah mata oleh anak-anak asuh Paulo Bento.

Ghana mungkin rival termudah bagi Timnas Korea Selatan di Grup H. Kim Byung-ji selaku wakil presiden federasi memperkirakan kans para pemainnya lolos ke fase selanjutnya adalah 30 persen.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa Korea [Selatan] masih kurang dari Portugal dan Uruguay,” ucap sosok yang dulu pernah bermain sebagai penjaga gawang tersebut, seperti dikutip dari laman Ghana Web.

Ya, lolos dari fase grup tentu bukan tugas mudah bagi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022, tapi bukan berarti tidak mungkin.

Apalagi, mereka punya beberapa pemain yang berpengalaman di liga-liga Eropa, yang tentunya akan menambah kualitas skuad dengan sentuhan kompetitif Benua Biru.

Siapa saja? Berikut empat di antaranya.