Piala Dunia 2022

3 Kutukan Legendaris di Piala Dunia, Prancis dan Brasil Wajib Waspada!

Rabu, 12 Oktober 2022 21:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga kutukan legendaris yang ada di ajang Piala Dunia jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 di Qatar November mendatang.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 1930, Piala Dunia selalu menghadirkan kisah unik dalam setiap penyelenggaraannya.

Kisah unik ini terbilang beragam. Dari serba-serbi perjalanannya, hingga kutukan yang menghantui Piala Dunia sejak pertama kali dihelat.

Salah satu kutukan yang melegenda adalah kutukan Timnas Inggris. Tim berjuluk The Three Lions ini disebut-sebut dikutuk setiap mengikuti Piala Dunia.

Timnas Inggris mendapat kutukan tak akan pernah menjuarai ajang empat tahunan tersebut selamanya, usai menjadi juara pada edisi 1966 silam.

Kutukan tersebut tercipta saat Jerman Barat tumbang di tangan Timnas Inggris pada final Piala Dunia 1996 yang digelar di tanah Ratu Elizabeth tersebut.

Usai tumbang di babak final dari tuan rumah, Jerman Barat dirumorkan mengutuk Timnas Inggris tak akan bisa menjuarai Piala Dunia lagi, alias Piala Dunia 1966 itu menjadi gelar terakhir The Three Lions.

Entah nyata atau tidak, kutukan itu ternyata berbuah hasil. Sejak Piala Dunia 1966, Timnas Inggris tak pernah lagi menjadi juara Piala Dunia.

Alih-alih menjadi juara, Timnas Inggris bahkan kesulitan untuk menembus final di setiap partisipasinya pada ajang empat tahunan tersebut, berbanding terbalik dengan Jerman yang bisa menjadi juara.

Nyatanya, kutukan Timnas Inggris itu bukanlah satu-satunya kutukan di Piala Dunia. Masih ada kutukan lainnya yang menghantui jelang Piala Dunia 2022. Apa saja kutukan itu?