Piala Dunia 2022

Deretan Pemain Top yang Kini Jadi Pelatih di Piala Dunia 2022: Ada Otak Kesuksesan Bayern Munchen

Selasa, 18 Oktober 2022 21:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain top yang kini menjadi pelatih di Piala Dunia 2022, di mana salah satunya adalah otak kesuksesan Bayern Munchen.

Piala Dunia 2022 sudah berada di depan mata. Dalam waktu kurang lebih satu bulan lagi, ajang ini akan diselenggarakan.

Semarak Piala Dunia 2022 pun membuat banyak penikmat sepak bola mencari tahu mengenai hal-hal unik jelang ajang empat tahunan tersebut.

Salah satunya mengenai deretan pelatih di Piala Dunia 2022. Setidaknya ada 32 pelatih yang akan memimpin 32 negara di edisi 2022 ini.

Pelatih-pelatih dengan nama-nama beken menghiasi panggung Piala Dunia 2022 nanti. Sebut saja Hansi Flick, Tite, Louis van Gaal dan sederet pelatih lainnya.

Para pelatih ini biasanya punya rekam jejak mentereng sebelumnya di dunia kepelatihan, sehingga diberikan tanggung jawab besar untuk memimpin negaranya di ajang empat tahunan tersebut.

Namun Piala Dunia 2022 tak hanya soal berisikan pelatih beken saja. Ada beberapa pelatih yang ditunjuk negaranya karena punya rekam jejak apik saat masih bermain.

Biasanya, para pemain ini merupakan para pemain top sehingga dianggap punya kapasitas untuk memimpin negaranya di Piala Dunia 2022.

Siapa saja para pelatih yang dulunya merupakan pemain top dan kini menjadi pelatih di Piala Dunia 2022? Berikut daftarnya.