Liga Indonesia

Dewa United Berlatih Saat Liga 1 Dihentikan, Eks Bek Persib dan Bali United ini Tetap Semangat

Selasa, 18 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Dewa United tetap latihan meski Liga 1 ditunda hingga November. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Dewa United tetap latihan meski Liga 1 ditunda hingga November.

INDOSPORT.COM - Bek Dewa United, Dias Angga Putra, tetap antusias menjalankan program latihan, meskipun saat ini kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang dihentikan sementara.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sedang dihentikan sementara, usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan kandang Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Saat itu, setelah berakhirnya laga terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Jumlah korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, lebih dari 100 orang. Sehingga, menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

Menurut Dias, Dewa United tetap menjalankan program latihan meskipun seperti biasa, hanya saja dalam sepekan tim berlatih sebanyak lima hari.

"Tim Dewa tetap latihan, Senin sampai Jumat, nah Sabtu dan Minggu nya libur. Iya aktivitas seperti biasa saja sama pemain lainnya," kata Dias saat dihubungi, Selasa (18/10/22).

Mantan pemain Persib dan Bali United ini menuturkan, selain menjalankan program latihan, rencananya Dewa United bakal menggelar uji coba dengan tim lokal.

Menurut Dias, tim pelatih pasti memiliki tujuan menggelar uji coba pada pekan ini, diantaranya untuk menjaga kondisi dan sentuhan bola pemain.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Dias siap menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih dengan maksimal. Agar, saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi, kondisinya sudah dalam keadaan siap bertanding.

"Dengar-dengar ada di minggu ini (uji coba) sama tim lokal, yang pasti kan tujuannya untuk tetap jaga kondisi, jaga sentuhan juga terjaga," ucap Dias.

"Tapi kan masing-masing tim beda program, tapi kita sebagai pemain mengikuti saja sama tim pelatih Dewa dan Manajemen," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini.