Piala Dunia 2022

Kebingungan Tunggu Kelanjutan Liga 2, Tetangga Persib Pusing Atur Siasat

Selasa, 18 Oktober 2022 17:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Persikab Bandung
Logo klub Liga 2, Persikab Bandung. Copyright: © Persikab Bandung
Logo klub Liga 2, Persikab Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikab Kab. Bandung, Stefan Rullin Keeltjes, berharap segera ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Tanah Air, khususnya Liga 2 2022-2023.

Kepastian ini sangat dibutuhkan, terutama bagi pelatih. Pasalnya, jika sudah ada keputusan mengenai kelanjutan liga, mereka leluasa menyusun program latihan dengan maksimal.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2022-2023 saat ini sedang dihentikan sementara pasca-Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober silam.

"Harapannya saya ya kompetisinya segera ada kepastian karena kami tim pelatih butuh menyusun program agar target yang ingin dicapai di mana," kata Stefan Rullin Keeltjes kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dengan kondisi belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi, Persikab Bandung sedikit kesulitan untuk menentukan program latihan.

Persikab sendiri tetap menggelar latihan sepanjang  pekan kemarin, dan menggelar latih tanding dengan Persib Bandung U-20 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (15/10/22).

"Kalau seperti ini kami nggak punya gambaran, kami hanya menerka-nerka saja. Persikab sudah mulai latihan sejak Senin kemarin, kemudian kami uji coba dengan Persib U-20," jelas Stefan.

Stefan Rullin Keeltjes mengatakan, pertandingan uji coba kontra Persib U-20 sengaja diagendakan setelah pasukannya menggelar latihan selama sepekan.

Sebagai informasi, meski kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sedang dihentikan, Persikab tetap menjalankan program latihan sejak Senin (10/10/22).