Liga Indonesia

Liga 2 Dihentikan Sementara, Persikab Bandung Latih Tanding dengan Persib U-20

Minggu, 16 Oktober 2022 20:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persikab Bandung saat menghadapi PSCS Cilacap, pada pertandingan Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persikab Bandung saat menghadapi PSCS Cilacap, pada pertandingan Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (19/09/22).

INDOSPORT.COM - Tim Persikab Bandung, menggelar latih tanding dengan Persib Bandung U-20 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/10/22), meskipun saat ini Liga 1 dan Liga 2 2022-2023 sedang dihentikan sementara.

Menurut pelatih Persikab Bandung, Stefan Rullin Keeltjes, pertandingan uji coba tersebut sengaja digelar setelah pasukannya menggelar latihan selama sepekan.

Sebagai informasi, meski kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sedang dihentikan, namun Persikab tetap menjalankan program latihan sejak Senin (10/10/22).

"Persikab sudah mulai latihan sejak Senin kemarin, kemudian kita uji coba dengan Persib U-20," kata Stefan Rullin Keeltjes saat dihubungi INDOSPORT.com.

Stefan menuturkan, latih tanding atau uji coba tersebut, sengaja disiapkan olehnya, agar anak asuhnya bisa menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan.

Pasalnya, dengan dihentikannya sementara kompetisi, membuat pemain tidak memiliki jadwal pertandingan. Untuk itu, tim pelatih menyiapkan latih tanding untuk menjaga sentuhan bola.

"Uji coba supaya anak-anak feeling tandingnya gak hilang, karena agak lama stopnya liga, jadi untuk jaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan," ucap Stefan.

Sejak ada keputusan kompetisi dihentikan sementara, Persikab menurut Stefan hanya menjalankan program latihan sehari satu kali. Pasalnya, tidak ada jadwal pertandingan yang akan dilakoni pasukannya.

Berbeda dengan sebelumnya, saat kompetisi Liga 2 2022-2023 sedang bergulir, tim berjuluk Laskar Dalem Bandung menjalankan program latihan sehari dua kali.

"Progam tetap jalan tapi kurang maksimal, sehari satu kali, karena waktu persiapan idealnya dua kali sehari, cuma karena belum jelas jadi kita buat sehari sekali," jelas Stefan.