Liga Indonesia

Persis Solo Agendakan Uji Coba ke Jawa Timur, Klub Liga 2 Jadi Bidikan

Minggu, 16 Oktober 2022 16:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo rutin menggelar uji coba sejak Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo rutin menggelar uji coba sejak Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Persis Solo tak sekadar mengundang klub-klub Liga 3 Jawa Timur untuk datang ke Kota Solo. Laskar Sambernyawa punya rencana menggelar uji coba tandang pekan depan.

Persis Solo rutin menggelar uji coba sejak Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan. Dalam satu pekan, Persis Solo rutin mengajak dua tim berbeda.

Setelah pekan lalu mengajak Persedikab Kediri dan Persiharjo Sukoharjo, pekan ini Persis Solo uji coba melawan Persinga Ngawi dan NZR Sumbersari Malang.

Pekan depan, Persis Solo punya rencana ke Jawa Timur untuk uji coba. Ada beberapa tim yang sudah diajak bicara, terutama tim-tim dari Liga 2.

"Mungkin akan main dengan salah satu tim Liga 2 Jawa Timur. Kita rencanakan ada dua game," kata asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, Sabtu (15/10/22) sore.

Persegres Gresik menjadi salah satu tim yang sudah diajak uji coba. Gede Sukadana dkk. dalam tren bagus di Liga 2 hingga cocok untuk menguji Irfan Bachdim dkk.

"Yang sudah konfirmasi baru Persegres. Kita masih cari satu lagi. Kalau tidak dapat (Liga 2), mungkin kita akan lawan tim Persekabpas (Liga 3). Kita akan main hari Jumat dan Sabtu," jelas Rasiman.

Rasiman menyebut, agenda ini merupakan bagian dari membiasakan atmosfer kompetisi kepada tim. Jadi, ketika Liga 1 dihentikan sementara, kebiasaan melakoni dua laga dalam sepekan tetap dijaga.

Program ini akan berjalan sampai bulan depan. Kemudian, program lanjutan akan melihat situasi sepak bola Indonesia, terutama keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Setelah Jawa Timur, pekan depannya lagi kita berusaha main home dua kali dan kemudian away lagi. Jadi ini selayaknya dalam liga. Mudah-mudahan dengan seperti ini, kita bisa menjaga kondisi pemain kita di top level," papar Rasiman.