Liga Indonesia

Kepergok Muncul di Sesi Latihan, Leonardo Medina Langsung Pamer Aksi Suporter Persis Solo

Minggu, 16 Oktober 2022 08:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Johor Darul Takzim
Klub Liga 1, Persis Solo tampaknya tinggal menunggu waktu untuk memperkenalkan Leonardo Medina Arellano sebagai pelatih anyar. Copyright: © Johor Darul Takzim
Klub Liga 1, Persis Solo tampaknya tinggal menunggu waktu untuk memperkenalkan Leonardo Medina Arellano sebagai pelatih anyar.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persis Solo tampaknya tinggal menunggu waktu untuk memperkenalkan Leonardo Medina Arellano sebagai pelatih anyar.

Bagaimana tidak, juru taktik asal Meksiko tersebut terpantau para suporter sudah hadir dalam sesi latihan Laskar Sambernyawa.

Persis Solo termasuk tim yang melakukan latihan maupun uji coba secara tertutup. Proses latihan itu berlangsung di Stadion UNS yang hanya memiliki satu pintu utama.

Namun terkadang, untuk menjaga rumput agar tidak rusak, Persis Solo juga berlatih di lapangan lain. Salah satu momen pekan ini, Persis Solo menggelar sesi latihan pagi di Lapangan Banyuanyar, Solo.

Sesi latihan itu luput dari pengamatan awak media. Ternyata, pada momen tersebut, hadir sosok asing yang selama ini sudah dirumorkan gabung Persis Solo.

Sosok itu adalah Leonardo Medina Arellano yang berstatus mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim. Dari foto yang diunggah suporter melalui grup facebook Sambernyawa Info, Leonardo sudah mengenakan seragam ofisial Persis Solo.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Leonardo Medina punya kans menjadi pelatih Liga 1 karena memiliki lisensi UEFA Pro. Lisensi itu setara dengan AFC Pro yang menjadi syarat menduduki kursi pelatih kepala.

Namun begitu, meski kehadiran Leonardo Medina sudah terpantau para suporternya, Persis Solo belum mengumumkannya secara resmi.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan bahwa calon pelatih baru masih merampungkan berkas yang dibutuhkan. Namun, ketika memberi keterangan itu, Bryan tak menyebut nama Leonardo.

"Tahap penyelesaian," singkat Bryan ketika ditanya awak media berkaitan dengan pelatih baru.