Liga Indonesia

Liga 1 Masih Libur, Persis Solo Agendakan Dua Uji Coba Pekan Ini

Kamis, 13 Oktober 2022 16:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persis Solo
Persis Solo berupaya tetap menjaga atmosfer kompetisi selama Liga 1 Indonesia 2022/2023 masih libur. Foto: Persis Solo. Copyright: © Persis Solo
Persis Solo berupaya tetap menjaga atmosfer kompetisi selama Liga 1 Indonesia 2022/2023 masih libur. Foto: Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Persis Solo berupaya tetap menjaga atmosfer kompetisi selama Liga 1 Indonesia 2022/2023 masih libur.

Pekan ini, Laskar Sambernyawa berencana melakoni dua uji coba di Kota Solo.

Persis Solo tidak meliburkan pemain selama Liga 1 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan. Namun, intensitas latihan dikurangi dari biasanya enam hari jadi lima hari dalam sepekan.

Persis Solo merasa jeda kompetisi ini sebagai pramusim di tengah kompetisi. Persis Solo punya waktu berbenah lagi setelah sebelas laga awal berjalan tak maksimal.

Program tak hanya diisi tim pelatih dengan latihan saja. Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, mengaku tetap menyamakan program seperti saat kompetisi sedang berjalan.

Makanya, pada pekan ini Persis Solo tetap melakukan pertandingan. Semua pemain akan diberikan kesempatan untuk bermain dalam laga tersebut.

"Weekend ini kita uji coba dua kali pertandingan, karena biasanya kita juga ada match dan friendly match. Jadi anggapannya sekarang ini juga tetap dua match setiap pekan," kata Rasiman.

Lima sesi latihan dalam sepekan membuat kondisi tim tetap terjaga. Rasiman tak khawatir ketika suatu saat Liga 1 2022/2023 bakal dilanjutkan lagi.

Dengan adanya uji coba secara rutin, kesiapan Persis Solo bakal semakin meningkat. Rasiman berharap besar agar jalannya uji coba nanti berjalan seru.

"Mudah-mudahan kondisi anak-anak lebih meningkat lagi," tutur Rasiman.