Liga Indonesia

Latihan Kedua Timnas U-20 di Turki, Shin Tae-yong Genjot Materi Dasar

Selasa, 18 Oktober 2022 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 mulai menjalani latihan intens setelah dua hari berada di Turki. Pelatih Shin Tae-yong meminta anak asuhnya menjalankan materi latihan dasar, yakni passing, pada Senin (17/10/22).

Sebanyak 34 pemain yang dibawa ke Turki diminta berkelompok melakukan passing, dilanjut melewati beberapa rintangan. Marselino Ferdinan dkk. juga diinstruksikan untuk menjaga fokus. 

“Passing satu-dua, fokus,” teriak asisten pelatih timnas Indonesia U-20, Nova Arianto, dalam tayangan latihan di kanal YouTube PSSI.

Sebelumnya, Shin Tae-yong hanya memberikan latihan recovery pada Minggu (16/10/22) setelah melewati perjalanan jauh dari Jakarta menuju Turki.

Pemusatan latihan di Turki merupakan bagian dari persiapan timnas untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Akan ada beberapa laga uji coba internasional untuk timnas U-20 selama TC di Eropa. PSSI telah berkomunikasi dengan sejumlah klub dan negara Eropa untuk uji tanding.

"Sejumlah negara Eropa akan menjadi lawan uji coba timnas Indonesia U-20 saat pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," tutur Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. 

Selain di Turki, timnas Indonesia U-20 juga akan berlatih di Spanyol. Shin Tae-yong meminta para pemain untuk disiplin selama berada di sana.

"Usai lolos ke Piala Asia U-20 2023, timnas Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," kata Shin Tae-yong.