Liga Spanyol

Liga Spanyol: Joan Laporta Turun ke Lapangan Usai El Clasico, Ada Prahara Apa?

Selasa, 18 Oktober 2022 01:02 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Selepas pertandingan dengan tajuk ‘El Clasico’ antara Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, Joan Laporta turun ke lapangan. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selepas pertandingan dengan tajuk ‘El Clasico’ antara Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, Joan Laporta turun ke lapangan.

INDOSPORT.COM – Selepas pertandingan dengan tajuk ‘El Clasico’ antara Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, Joan Laporta turun ke lapangan.

Sebagaimana diketahui laga yang mempertemukan Real Madrid melawan Barcelona tersaji di Stadion Santiago Bernabeu, pada Minggu (16/10/22) pukul 21.15 WIB, berakhir dengan skor 3-1.

Selepas pertandingan putaran ke-9 Liga Spanyol 2022/23, Presiden Barcelona, Joan Laporta kedapatan turun ke lapangan untuk menghampiri wasit.

Melansir dari Marca, Joan Laporta turun ke lapangan untuk mengahampiri wasit yang memimpin pertandingan El Clasico malam tadi.

Hal tersebut dilakukan oleh Laporta guna mempertanyakan keputusan kontroversial yang dibuat oleh wasit utama, Sanzhez Martinez.

Tepatnya di ruang ganti (locker room) Santiago Bernabue, Joan Laporta mengkritisi 2 keputusan wasit yang dianggap merugikan timnya.

Pertama, Presiden Barcelona tersebut meminta penjelasan dari Sanchez Martinez, yang tidak memberikan penalti terhadap El Barca akibat pelanggaran kepada Robert Lewandowski.

Pasalnya menurut pria kelahiran Barcelona, Dani Carvajal melakukan kontak yang berlebihan dengan melakukan terhadap Lewandowski.

Sedangkan, Sanchez Martinez justru memberikan penalti kepada Real Madrid, atas pelanggaran yang menimpa Rodrygo Goes. Padahal, Laporta menganggap tidak ada kontak dari Eric Garcia.

Di sisi lain, kekalahan itu membuat Barcelona turut ke peringkat 2 klasemen sementara Liga Spanyol. Hal tersebut kian menambah niatan Joan Laporta segera membawa pulang Lionel Messi.