Liga Europa

Prediksi Liga Europa: Arsenal vs PSV Eindhoven, The Gunners Segel Tiket 16 Besar!

Selasa, 18 Oktober 2022 16:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arsenal vs PSV (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Arsenal vs PSV (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Europa antara Arsenal vs PSV Eindhoven yang berstatus laga tunda, Jumat (21/10/22), pukul 00.00 WIB.

Arsenal akan menjalani laga tunda penyisihan Grup A Liga Europa (UEL) saat menghadapi PSV Eindhoven di Emirates Stadium, London.

Laga Arsenal vs PSV Eindhoven yang seharusnya digelar pada Kais (15/09/22) lalu terpaksa harus ditunda menyusul mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Akhir-akhir ini, Arsenal kian menjelma menjadi salah satu raksasa terkuat di Inggris dengan hanya mengalami satu kali kekalahan saja dari 10 laga di Liga Inggris.

Terakhir kali, skuad asuhan Mikel Arteta berhasil menumpaskan perlawanan Leeds United dengan skor 0-1 berkat gol semata wayang Bukayo Saka.

Di Grup A Liga Europa sendiri, Arsenal juga menjadi pemuncak klasemen dengan berhasil menyapu bersih 3 kemenangan.

Tentu saja, PSV Eindhoven sendiri harus mewaspadai kekuatan Arsenal yang masih belum terkalahkan di 7 laga terakhir. 

Di sisi lain, PSV Eindhoven sendiri juga tengah berada di tingkat kepercayaan diri yang tinggi dengan berhasil menyapu bersih 4 kemenangan dari laga yang telah dilakoni.

Di laga sebelumnya, PSV Eindhoven berhasil menang telak atas FC Utrecht dengan skor 6-1 melalui gol yang dicetak oleh Xavi Simons (8’, 60’), Guus Til (33’, 38’), dan Anwar El Ghazi (86’, 89’).

Laga ini tentu menjadi ujian sesungguhnya bagi Arsenal, mengingat PSV Eindhoven sendiri juga menjadi salah satu klub yang menakutkan di Liga Belanda (Eredevisie).