Bola Internasional

Bak Kacang Lupa Kulit! Bintang Terbuang Arsenal Blak-blakan Emoh Perkuat Timnas Inggris

Senin, 17 Oktober 2022 09:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ilham Oktafian
© Getty Images
Pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Stade de Reims, Folarin Balogun membuat pernyataan menggemparkan. Copyright: © Getty Images
Pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Stade de Reims, Folarin Balogun membuat pernyataan menggemparkan.

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Stade de Reims, Folarin Balogun membuat pernyataan menggemparkan.

Folarin Balogun dibuat bingung dengan masa depannya memilih kewarganegaraan. Mengingat di Timnas Inggris, dirinya harus bersaing secara ketat.

Pernyataan tersebut keluar, setelah Folarin Balogun menyatakan bahwa dirinya tidak akan membela tim nasional Inggris.

Melansir dari Get Football French News, Folarin Balogun tidak berkomitmen untuk menjadi bagian dari skuat The Three Lions.

Bahkan, telah dilaporkan juga bahwa pemain kelahiran New York pada 3 Juli 2001 tersebutenggan kembali ke timnya, Arsenal.

Saat ini, Balogun tengah dipinjamkan oleh Arsenal ke Stade Reims, sejak Agustus 2022 lalu. Dirinya menandatangani kontrak pinjaman selama 1 tahun.

Kendati demikian, bomber berusia 21 tahun itu enggan kembali bermain untuk The Gunners. Salah satu alasannya adalah kesulitan untuk menembus skuat utama.

Padahal melansir dari Transfermarkt, kontrak Folarin Balogun dengan Arsenal masih tersisa 3 tahun lagi, berarti habis pada 2025 mendatang.

Di sisi lain, Balogun merupakan pemain asli dari akademi yang dimiliki oleh Arsenal. Dirinya memulai karier sepak bola professional sejak bergabung dengan Stade Reims.

Belum genap semusim memperkuat Reims, dirinya malah enggan untuk kembali ke Arsenal. Serta, tidak ingin memilih Inggris sebagai kewarganegaraannya.