In-depth

Tengah Melempem di Liga Inggris 2022/23, 3 Alasan Liverpool Bisa Kalahkan Man City

Minggu, 16 Oktober 2022 15:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Proses gol Trent Alexander-Arnold di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Proses gol Trent Alexander-Arnold di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Berikut sederet alasan mengapa Liverpool bisa mengalahkan Manchester City kendati tengah melempem di Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Stadion Anfield akan bergelora di pekan ke-11 Liga Inggris 2022/23 kala Liverpool menjamu Manchester City, Minggu (16/10/22) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Liverpool yang tengah melempem di kancah Liga Inggris 2022/23 akan mencoba mencari keberuntungan untuk membalikkan kondisinya dengan meraih kemenangan atas Manchester City.

Maklum saja, saat ini Liverpool tengah terpuruk menyusul 10 poin saja yang didapat dari delapan pertandingan Liga Inggris 2022/23 sejauh ini.

Catatan itu merupakan catatan terburuk Liverpool semenjak dilatih Jurgen Klopp. Di sisi lain, catatan ini kontras dengan apa yang diraih rivalnya tersebut.

Di tengah keterpurukan Liverpool, Man City justru sudah tancap gas di Liga Inggris 2022/23 ini dengan menduduki peringkat kedua klasemen.

Dalam sembilan laga yang dimainkan, Man City telah mengoleksi 23 poin berkat tujuh kemenangan dan dua hasil imbang yang didapatkan.

Apiknya catatan ini bahkan berbanding lurus dengan Output Man City, yang mampu menjadi tim tersubur sejauh ini dengan torehan 33 gol.

Melihat kondisi kedua tim, sah rasanya jika Man City yang berstatus tim tandang akan meraih kemenangan atas Liverpool.

Meski begitu, ada sederet alasan mengapa Liverpool yang tengah melempem di Liga Inggris, justru bisa meraih kemenangan atas Man City. Apa saja alasannya?