Piala Dunia 2022

Sadis! Selesai Piala Dunia 2022, Pemain Liga Inggris Cuma Dapat Waktu Rehat Sepekan

Selasa, 18 Oktober 2022 19:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Para pemain yang berkiprah di Liga Inggris berpeluang hanya menikmati istirahat selama seminggu usai berkompetisi di Piala Dunia 2022 FIFA. (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Para pemain yang berkiprah di Liga Inggris berpeluang hanya menikmati istirahat selama seminggu usai berkompetisi di Piala Dunia 2022 FIFA. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Meski disambut dengan gegap gempita seperti biasa, namun Piala Dunia 2022 akan memberikan beban luar biasa berat bagi para pemainnya terutama yang berasal dari Liga Inggris (Premier League).

Pasalnya FIFA sebagai penyelenggara menyusun jadwal yang hanya memberikan mereka waktu rehat kurang lebih sepekan saja sebelum kembali ke berlaga untuk klub masing-masing.

Jika semua sesuai rencana, maka partai pembuka Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 20 November mendatang dengan tuan rumah Qatar menjajal Ekuador.

7 hari sebelumnya pertandingan terakhir dari pekan ke-16 Liga Inggris yakni Fulham vs Manchester United baru saja dimainkan.

Baik The Cottagers maupun The Red Devils sama-sama akan mengirim penggawanya ke Qatar dan jumlahnya tidak bisa dibilang sedikit.

Fulham setidaknya berkemungkinan harus melepas Aleksandar Mitrovic (Serbia), Daniel James (Wales), Kevin Mbabu (Swiss), Bernd Leno (Jerman) dan Joao Palhinha (Portugal).

Sementara itu Manchester United lebih banyak lagi karena mereka memang punya skuat dipenuhi pemain-pemain internasional negara-negara besar.

Sebut saja Cristiano Ronaldo, Diogo Dalot, Bruno Fernandes (Portugal), Raphael Varane, Anthony Martial (Prancis), Fred, Casemiro, Antony (Brasil), David De Gea (Spanyol), Tyrell Malacia, Donny van de Beek (Belanda), Christian Eriksen (Denmark), hingga Facundo Pellistri (Uruguay).

Itu pun belum menghitung para bintang asli Inggris seperti Marcus Rashford, Luke Shaw, Jadon Sancho, dan tentu saja Harry Maguire.

Jika negara mereka hanya bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2022 hingga fase grup saja maka tidak akan jadi masalah karena Liga Inggris baru bergulir lagi di 26 Desember.