Liga Indonesia

Selesai Temui Jokowi, Presiden FIFA Langsung ‘Sidak’ Kantor PSSI

Selasa, 18 Oktober 2022 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden FIFA, Gianni Infantino saat tiba di kantor PSSI, GBK Arena didamping oleh Ketum PSSI Mochammad Iriawan, Selasa (18/10/22). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden FIFA, Gianni Infantino saat tiba di kantor PSSI, GBK Arena didamping oleh Ketum PSSI Mochammad Iriawan, Selasa (18/10/22). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino, baru saja tiba di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (18/10/22) pukul 15.00 WIB. Dia datang untuk membicarakan situasi sepak bola Indonesia.

Infantino datang bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Keduanya sempat menyapa wartawan yang sudah menunggu di lobi GBK Arena, lokasi Kantor PSSI.

Akan tetapi, tak ada informasi apa pun yang disampaikan karena keduanya urung memberikan sambutan. Mereka langsung bergerak menuju ruangan dalam Kantor PSSI dan segera berdiskusi.

Presiden FIFA sejatinya baru saja bertemu Presiden RI, Joko Widodo di Istana Merdeka, siang tadi. Mereka membahas transformasi sepak bola Indonesia pasca-Tragedi Kanjuruhan.

Kedatangan Gianni Infantino merupakan tindak lanjut atas suratnya kepada Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Menteri BUMN, Erick Thohir.

Ada pun lima poin utama yang dibahas selama pertemuan antara Jokowi dan Gianni Infantino disampaikan oleh Erick Thohir di hadapan awak media.

Poin pertama, terkait dengan standar keamanan dan keselamatan stadion yang harus ditinjau ulang secara komprehensif dan ditingkatkan.

“Mana stadion (yang) internasional, mana nasional, seperti apa standar nasional, seperti apa standar internasional, tidak lain salah satunya CCTV, akses masuk penonton dan pemain tak boleh bersama,” ungkap Erick Thohir.

Poin kedua yakni protokol dan prosedur kepolisian dalam menjalankan tugas pengamanan pertandingan yang sesuai dengan standar keselamatan internasional.