In-depth

Sepakat Berpisah dengan Barcelona, Ini Deretan Calon Kuat Klub Baru Frenkie de Jong

Selasa, 18 Oktober 2022 14:25 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Marcelo Del Pozo
Frenkie de Jong dan Barcelona dilaporkan sepakat berpisah pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang. Berikut 3 calon kuat klub baru eks Ajax Amsterdam tersebut. Copyright: © Reuters/Marcelo Del Pozo
Frenkie de Jong dan Barcelona dilaporkan sepakat berpisah pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang. Berikut 3 calon kuat klub baru eks Ajax Amsterdam tersebut.

INDOSPORT.COM - Frenkie de Jong dan Barcelona dilaporkan sepakat berpisah pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang. Berikut 3 calon kuat klub baru eks Ajax Amsterdam tersebut.

Sejatinya, isu hengkangnya Frenkie de Jong bukanlah barang baru. Sejak musim lalu, nasibnya di Camp Nou terus diungkit-ungkit.

Namun, kini rumor tersebut kian menjadi-jadi setelah Barcelona mengalami musim yang jauh dari kata memuaskan di tahun kedua rezim Xavi Hernandez.

Di pentas domestik misalnya, Blaugrana baru saja mengalami kekalahan melakukan dari seteru abadinya, Real Madrid. Barcelona dihajar 3-1 dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu.

Kekalahan tersebut mempersulit asa Blaugrana menjuarai titel LaLiga. Pasalnya, kini kedua kesebelasan berjarak 3 angka dengan Real Madrid yang memuncaki takhta klasemen.

Berkaca pada sejarah, Los Blancos akan sulit dihentikan jika sudah menduduki papan teratas. Terlebih, performa Barcelona musim ini masih angin-anginan.

Tak cuma jeblok di pentas domestik, di Eropa pun demikian. Barcelona butuh keajaiban untuk lolos ke fase gugur setelah tercecer di papan ketiga di bawah Bayern Munchen dan Inter Milan.

Blaugrana wajib hukumnya menyapu 2 laga sisa, termasuk menjamu Bayern Munchen sembari berharap I Nerazzurri terpeleset. Penampilan Barcelona rupanya bikin para petinggi klub geram.

Bukan tanpa alasan, musim panas lalu Barcelona sudah jor-joran di saat klub masih dilanda krisis, sayangnya hasilnya masih jauh dari kata memuaskan. Untuk mengatasi permasalahan pelik ini, Fichajes mengklaim jika Barcelona akan menjual pemain dalam waktu dekat.

Frenkie de Jong menjadi nama teratas dalam daftar. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, De Jong pun setuju untuk berpisah lantaran klubnya di ambang tak lolos fase 16 besar. Berikut 3 calon kuat klub baru De Jong.