Liga Spanyol

Imbas Semprot Wasit di Laga Real Madrid vs Barcelona, Joan Laporta Terancam Kena Denda

Senin, 17 Oktober 2022 22:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Presiden Barcelona, Joan Laporta. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Presiden Barcelona, Joan Laporta.

INDOSPORT.COM – Presiden klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Joan Laporta terancam denda 45 juta setelah menyemprot wasit usai pertandingan El Clasico, Minggu (16/10/22).

Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, Minggu (16/10/22) dengan skor, 3-1.

Dalam laga menegangkan ini, mesin gol anyar Barcelona, Robert Lewandowski dipaksa tak berkutik oleh lini bertahan Real Madrid.

Gol tunggal Barcelona justru ditorehkan oleh Ferran Torrer pada menit ke-83’. Sayang, gol Ferran Torres tersebut tidak mampu menghindarkan Barca dari kekalahan.

Real Madrid berhasil mencetak tiga gol dalam pertandingan ini lewat aksi Karim Benzema (12’). Federico Valverde (35’) dan Rodrygo (90+1).

Melihat timnya kalah, presiden Barcelona, Joan Laporta dikabarkan tidak terima hingga mengejar wasit Jose Maria Sanchez.

Melansir dari Mirror, menurut Laporta, Jose Maria Sanchez selaku pengadil di lapangan tak bersikap adil. Keputusan Sanchez dianggap Laporta banyak merugikan timnya.

Aksi Laporta baru berhenti setelah dirinya diusir oleh perangkat pertandingan lainnya yang meminta agar dirinya segera meninggalkan ruang ganti wasit.

“Begitu pertandingan usai dan tim wasit berada di dalam ruang ganti, presiden FC Barcelona, ​​Joan Laporta Estruch masuk dan berulang kali meminta penjelasan tentang beberapa situasi dalam pertandingan. Mengingat peristiwa tersebut, dia diminta untuk meninggalkan ruang ganti, tanpa insiden lebih lanjut," tulis Mirror dalam laporannya.

Kini, imbas dari perbuatannya tersebut, Joan Laporta, dikabarkan akan terancam terkenda denda hingga jutaan rupiah.