Liga Indonesia

Stadion Persib Disiapkan untuk Piala Dunia U-20, Manajemen Siapkan Alternatif Tempat Latihan

Selasa, 18 Oktober 2022 08:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1, Persib Bandung, sudah mempersiapkan alternatif untuk tempat latihan tim saat Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1, Persib Bandung, sudah mempersiapkan alternatif untuk tempat latihan tim saat Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1, Persib Bandung, sudah mempersiapkan alternatif untuk tempat latihan tim saat Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Sebagai informasi, Stadion yang juga dikenal dengan sebutan Stadion Sidolig ini menjadi salah satu venue latihan pada Piala Dunia U-20 2023. Sehingga, sebelumnya event tersebut digelar, Stadion tersebut dipastikan harus disterilkan.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya tidak merasa khawatir jika menjelang Piala Dunia U-20 2023 Stadion Persib tidak dapat digunakan untuk latihan skuat Maung Bandung.

Pasalnya, menurut Teddy manajemen Persib akan mencari tempat lain sebagai untuk latihan tim kebanggaan Bobotoh. Apalagi, di Bandung ada beberapa alternatif untuk tim berlatih.

"Kita bakal cari tempat latihan. Di Bandung kan masih ada tempat tempat di Bandung," kata Teddy. 

Salah satu tempat yang bisa menjadi alternatif untuk latihan tim Persib, yakni Stadion SPORT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung. Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah sempat berlatih di tempat tersebut.

Meski demikian, Teddy belum menentukan stadion atau lapangan yang bakal dipakai sebagai tempat latihan tim Persib.

"Ya kan masih ada Stadion lah. Belum tahu, kan masih tanda tanya semuanya," jelas Teddy.

Persib sendiri pada pekan kemarin, menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat latihan. Selama empat hari, skuat Maung Bandung berlatih di Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, akhirnya menambah waktu libur bagi anak asuhnya selama sepekan, setelah pekan kemarin berlatih selama empat hari.