Liga Spanyol

Thibaut Courtois Gagal Menang Ballon d'Or, Iker Casillas Bingung Bukan Main

Selasa, 18 Oktober 2022 16:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Susana Vera
Mantan kiper klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Iker Casillas mengaku tidak senang lantaran Thibaut Courtois gagal memenangkan Ballon d’Or. FOTO: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Mantan kiper klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Iker Casillas mengaku tidak senang lantaran Thibaut Courtois gagal memenangkan Ballon d’Or. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Mantan kiper klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Iker Casillas mengaku tidak senang lantaran Thibaut Courtois gagal memenangkan Ballon d’Or.

Pada penghargaan Ballon d’Or, Thibaut Courtois gagal memenangi Ballon d’Or dan berakhir di peringkat ketujuh.

Meski gagal mendapatkan Ballon d’Or, kiper Real Madrid tersebut berhasil memenangi Yasin Trophy sebagai penjaga gawang terbaik.

Namun, kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas, mengaku bingung melihat kegagaglan Courtois memenangi Ballon d’Or.

Menurutnya, Thibaut Courtois sendiri seharusnya mendapatkan peringkat yang lebih baik pada penghargaan Ballon d’Or tersebut.

Bagi Casillas, Thibaut Courtois sendiri kini menjadi salah satu kiper terbaik di dunia atas apa yang telah dia peroleh bersama Real Madrid sejauh ini.

Bersama Real Madrid, Thibaut Courtois telah berhasil memenangi gelar Liga Champions dan keluar sebagai kampiun Liga Spanyol pada musim lalu.

Seharusnya, Thibaut Courtois sendiri mendapatkan penghargaan dan apresiasi yang lebih atas capaian yang telah dirinya raih bersama Real Madrid sejauh ini.

“Saya ikut senang untuk Courtois! Sejauh ini dialah kiper terbaik di dunia,” kata Iker Casillas dikutip dari cuitan di akun Twitter pribadinya, @IkerCasillas.

“Yang tidak saya sukai adalah tidak menempatkannya di podium terakhir untuk Ballon d'Or. Saya masih tidak mengerti atas dasar apa mereka yang memilih penghargaan ini,” pungkasnya.