In-depth

Daftar Pemenang Ballon d’Or dari Masa ke Masa: Terbaru Karim Benzema, Messi Masih Jadi Rajanya

Selasa, 18 Oktober 2022 14:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Benoit Tessier
Trofi Ballon d'Or ditampilkan selama penghargaan REUTERS-Benoit Tessier Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Trofi Ballon d'Or ditampilkan selama penghargaan REUTERS-Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemenang Ballon d'Or dari masa ke masa, di mana Lionel Messi masih menjadi rajanya penghargaan individu paling bergengsi tersebut.

Seperti diketahui, Ballon d'Or memang menjadi sebuah penghargaan bergengsi bagi pemain sepak bola yang diadakan setiap tahunnya.

Penghargaan ini pertama kali digagas oleh penulis majalah France Football bernama Gabriel Hanot yang meminta rekan-rekannya untuk memilih pemain terbaik di Eropa pada 1956 silam.

Karim Benzema menjadi pemain terbaru yang sukses memenangkan penghargaan tersebut di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (18/10/22) dini hari WIB.

Ia berhasil mengalahkan  sejumlah nama mentereng dalam daftar nominasi seperti Sadio Mane (Bayern Munchen), Kevin De Bruyne (Manchester City), Robert Lewandowski (Barcelona) hingga Mohamed Salah (Liverpool).

Karim Benzema memang layak memenangkan Ballon d'Or karena sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2021-2022 lalu.

Di usia 34 tahun, ia masih subur dan mampu meraih gelar top skor Liga Spanyol setelah menorehkan 27 gol dalam 32 laga. Di ajang Liga Champions Eropa, Karim Benzema sukses membawa Real Madrid meraih juara musim lalu.

Meski begitu, daftar juara Ballon d'Or masih didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi meraihnya sebanyak tujuh kali, sedangkan Ronaldo sebanyak lima kali.