In-depth

5 Fakta Mengejutkan Usai Karim Benzema Raih Trofi Ballon d'Or 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 13:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Benoit Tessier
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mengejutkan seusai bomber Real Madrid yakni Karim Benzema berhasil meraih trofi Ballon d'Or 2022 pada Selasa (18/10/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Karim Benzema sukses meraih trofi Ballon d'Or 2022 yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

Karim Benzema sukses mengalahkan sejumlah nama mentereng dalam daftar nominasi seperti Sadio Mane (Bayern Munchen), Kevin De Bruyne (Manchester City), Robert Lewandowski (Barcelona) hingga Mohamed Salah (Liverpool).

Gelar individu ini bukan hanya bernilai sejarah untuk sang bomber Real Madrid tersebut, tetapi juga untuk warga Prancis. Sebab, sudah lama Prancis tidak memiliki wakilnya untuk penghargaan bergengsi ini.

Setelah sukses memenangkan Ballon d'Or, Karim Benzema langsung buka suara. Ia menegaskan kalau trofi ini adalah impiannya sejak kecil.

"Ini adalah sumber kebanggaanku," ujar Benzema.

"Ini adalah impian masa kecil. Saya membiarkannya tumbuh dengan mimpi itu. Lalu menjadikan motivasi. (Cristiano) Ronaldo dan (Zinedine Zidane) Zizou adalah dua panutan saya. Saya tak pernah menyerah," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, INDOSPORT telah merangkum sejumlah fakta mengejutkan sesuai keberhasilan Karim Benzema. Apa saja itu?

1. Karim Benzema Menang di Usia 34 Tahun

Kemenangan Karim Benzema menjadi bukti kalau umur di sepak bola hanyalah sebuah angka. Ia mengangkat trofi Ballon d'Or pada usia yang tak lagi muda, yakni 34 tahun.

Bisanya, pemain sepak bola profesional meraih prestasi maksimal di usia-usia emas yakni antara 20 hingga 28 tahun. Akan tetapi, Karim Benzema meraihnya di usia senja sebagai pemain.