Bola Internasional

Sabet Ballon d'Or, Karim Benzema Sukses Pecahkan Rekor 24 Tahun

Selasa, 18 Oktober 2022 10:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/francefootball
Keberhasilan menyabet penghargaan Ballon d’Or 2022 membuat bintang Real Madrid, Karim Benzema, memecahkan rekor selama 24 tahun. Copyright: © instagram.com/francefootball
Keberhasilan menyabet penghargaan Ballon d’Or 2022 membuat bintang Real Madrid, Karim Benzema, memecahkan rekor selama 24 tahun.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan menyabet penghargaan Ballon d’Or 2022 membuat bintang Real Madrid, Karim Benzema, memecahkan rekor selama 24 tahun.

Rekor yang dimaksud yakni Benzema sukses menjadi pesepak bola Prancis pertama yang memenangi gelar ini sejak era pendahulunya, Zinedine Zidane.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema menyabet gelar pemain terbaik pada ajang Ballon d’Or 2022 dalam seremoni di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/22) dini hari WIB.

Karim Benzema jadi yang terbaik dengan mengungguli sejumlah pemain top Eropa lain, seperti Sadio Mane (Bayern Munchen) dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Sementara Robert Lewandowski (Barcelona) serta Mohamed Salah (Liverpool) melengkapi lima besar nominasi Ballon d’Or 2022.

Gelar individu ini bukan hanya bernilai sejarah untuk Benzema tetapi juga untuk publik Prancis. Sebab, sudah lama Prancis tidak memiliki wakilnya untuk penghargaan ini.

Melansir dari BR Football, pesepak bola Prancis terakhir yang memenangkan Ballon d’Or adalah legenda timnas sekaligus mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane, yang juga hadir dalam seremoni Ballon d’Or 2022 di kandang sendiri tersebut, memenangkan penghargaan serupa pada edisi 1998 silam.

Kala itu, sang maestro lini tengah Timnas Prancis tersebut berhasil unggul telak dari dua pesaing beratnya, yakni Davor Suker dan Ronaldo Luis Nazario.

Zidane memenangkan Ballon d’Or berkat kesuksesannya membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia 1998. Anehnya, ini jaid satu-satunya gelar individu yang diraih Zidane di sepanjang kariernya.