Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Absen Melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Rabu, 19 Oktober 2022 15:11 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Craig Brough
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya akan kesulitan menundukan perlawanan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) karena tiga pemain kuncinya absen.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 antara Manchester United vs Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/22) dinihari WIB.

Pertandingan ini bisa jadi pelampiasan Manchester United yang gagal meraup poin penuh pekan lalu, saat melawan Newcastle United.

Kedua tim saat itu bermain imbang 0-0. Padahal dalam pertandingan itu, Manchester United tampil cukup baik dengan mempunyai banyak peluang emas.

Sayang lini depan yang masih inkonsisten, membuat mereka kesulitan mencetak gol. Masalah itu tentu harus segera dibenahi oleh pelatih Erik ten Hag.

Pasalnya kali ini yang akan mereka hadapi adalah tim papan atas, Tottenham Hotspur, dimana mereka memiliki pertahanan kuat dan lini depan yang tajam.

Tottenham saat ini menempati posisi ke-3 dengan 23 poin sedangkan Manchester United di urutan ke-5 dengan 16 poin pada tabel klasemen Liga Inggris sementara.

Tambahan tiga poin bisa membuat posisi Manchester United terus merangsek ke empat besar zona Eropa. 

MU dan Tottenham sama-sama tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Bedanya, MU meraih tiga kemenangan beruntun, kemudian imbang. Sementara itu, Tottenham imbang, lalu tiga laga berturut-turut selalu menang.

Akhir pekan kemarin, Tottenham mengalahkan sang tamu Everton dua gol tanpa balas. Penalti Harry Kane dan gol Pierre-Emile Hojbjerg memastikan Tottenham mengemas poin maksimal.

Melihat catatan pertemuan, di mana mereka selalu menang dalam tiga duel terakhir kontra Tottenham, Manchester United layak diunggulkan.

Sayangnya, Manchester United tampaknya akan menjalani pertandingan melawan Tottenham Hotspur sedikit agak lambat panas nanti, karena beberapa pilar andalannya terancam absen. Siapa saja?