Piala Dunia 2022

4 Wonderkid yang Bakal Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022: Tidak Ada Gavi!

Rabu, 19 Oktober 2022 15:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Andreas Gebert
Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen Copyright: © Reuters/Andreas Gebert
Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

INDOSPORT.COM - Berikut empat wonderkid yang bakal membuat kejutan di ajang bergengsi Piala Dunia 2022 Qatar, di mana nama Gavi tidak masuk di dalamnnya.

Wonderkid Barcelona dan Timnas Spanyol yaitu Gavi memang baru saja memenangkan Kopa Trophy 2022 pada malam gala Ballon d'Or, Selasa (18/10/22) dini hari WIB.

Namun kemenangannya membuat banyak pecinta sepak bola geram, karena Gavi memiliki statistik di bawah Jamal Musiala dan Jude Bellingham.

Meski begitu, bukan berarti Gavi tidak akan bersinar bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Hal itu karena dirinya sudah memiliki jam terbang saat membela raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Akan tetapi, INDOSPORT menilai masih ada beberapa pemain lain yang lebih baik ketimbang Gavi. Berikut empat wonderkid yang diprediksi bisa bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar: 

Jamal Musiala (Timnas Jerman)

Wonderkid Bayern Munchen yakni Jamal Musiala diprediksi akan membuat kejutan di Piala Dunia 2022 mendatang.

Ia sempat disebut lebih layak mendapatkan Kopa Trophy 2022 ketimbang Gavi. Namun sayang, Jamal Musiala hanya berada di posisi ketiga dalam voting.

Pada musim lalu, pemain kelahiran 2003 silam tersebut sukses memainkan total 40 pertandingan di semua ajang. Ia berhasil mencetak delapan gol dan lima assist.

Meski masih berusia 19 tahun, Jamal Musiala sudah menjalani debut bersama Timnas Jerman senior. Ia juga sempat membantu Bayern Munchen meraih gelar juara Bundesliga dan DFB Super Cup.