Liga Indonesia

Antar Presiden FIFA ke Bandara, PSSI Berharap Sepak Bola Indonesia Ceria Lagi

Rabu, 19 Oktober 2022 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden FIFA, Gianni Infantino usai melakukan pertemuan dengan Ketum PSSI Mochammad Iriawan sekita hampir 2 jam di kantor PSSI GBK Arena, Selasa (18/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden FIFA, Gianni Infantino usai melakukan pertemuan dengan Ketum PSSI Mochammad Iriawan sekita hampir 2 jam di kantor PSSI GBK Arena, Selasa (18/10/22).

INDOSPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino, akhirnya menyudahi kunjungan singkatnya ke Indonesia. Dia terpantau sudah meninggalkan Jakarta dengan diantar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Infantino diketahui datang ke Indonesia pada Selasa (18/10/22). Kedatangan orang nomor satu di FIFA ini tak lepas dari Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang, 1 Oktober lalu.

Selama di Indonesia, Infantino memulai aktivitas dengan terlebih dulu menemui Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta. Barulah kemudian pria berkepala plontos ini menyambangi kantor PSSI di GBK Arena.

Selain itu, Gianni Infantino menyempatkan bermain sepak bola dengan  Mochamad Iriawan serta karyawan PSSI di Stadion Madya malam harinya.

Dalam kesempatan mengantar Gianni Infantino ke Bandara Soekarno Hatta pagi tadi, Mochamad Iriawan berharap dengan kedatangan Presiden FIFA bisa membuat sepak bola Indonesia kembali ceria.

“Hari ini saya bersama Menteri BUMN Erick Thohir mengantar Presiden FIFA ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta. Rombongan FIFA akan menuju Auckland, Selandia Baru," kata Iriawan, Rabu (19/10/22).

"Kami bersama dengan FIFA dan pemerintah tentu ingin melihat ke depan. Kami ingin melihat sepak bola kembali berjalan dengan keceriaan,” cetus Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Iriawan pun tak lupa kembali mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, yang terus memberikan dukungan untuk perbaikan sepak bola Indonesia.